Breaking News

Augmented Reality Versi Microsoft (HoloLens IRL)

Sebagai headset augmented-reality (Microsoft menyebutnya komputer hologram mandiri), HoloLens hampir kebalikan dari Virtual Reality (VR). VR mengalihkan dirimu dari dunia luar dan menggantikannya dengan satu hal yang berbeda. Sedangkan HoloLens meningkatkan duniamu dengan menciptakan “mixed reality” atau realitas campuran. #mungkin yang dimaksud seperti Augmented Reality.




Headset ini terdiri dari dua cincin terbuka sebagai penyangga pada kepala. Yang luar merupakan rumah visor dan seluruh kunci teknologi untuk pengalaman augmented-reality (sensor, mic, speaker, kamera, lensa, CPU, dll). Ada empat tombol pada tepi atas (dua di setiap sisi, satu set untuk volume, yang lain untuk kecerahan layar) dan tombol power di sisi lain (terletak diantara dua cincin yang terbuka).




HoloLens juga membedakan dirinya dari headset VR dengan berdiri sendiri. Tidak terhubung ke PC lain untuk menjalankan dan tidak perlu smartphone. HoloLens edisi pengembang memiliki arsitektur 32-bit dengan windows 10 dan komplit dengan 64GB penyimpanan flash dan 2GB RAM.



Sayangnya edisi pengembangan HoloLens tidak seperti Oculus Rift dan HTC Vives yang mendunia. Versi ini adalah produk untuk pengembang dan pebisnis saja. Dirancang untuk merangsang dan melibatkan komunitas dan menunjukkan pada mereka kemungkinan realitas campuran di kantor, pabrik, laboratorium dan di kelas. Sedangkan HoloLens sendiri dapat dikirimkan ke pengembang dengan preorder seharga $3,000.







Jika ingin melihat videonya bisa dilihat disini Broh,,,

No comments

Jangan lupa komennya :D