Breaking News

Game Dragon Ball Xenoverse With NVidia 610M

Sinopsis
Towa dan Mira mulai mengganggu waktu yang menyebabkan raja iblis Demigra bebas dan mulai mengganggu sejarah. Kemudian Time Patrol yang didirikan oleh Supreme Kai of Time mengirim Pahlawan Masa Depan dan dibantu Trunks masa depan  untuk menghentikan mereka.

MINIMUM :
  • CPU: Intel Core 2 Duo 2.4 GHz or AMD Athlon 64 X2 5200+, 2.6 GHz
  • RAM: 2 GB
  • GPU: Nvidia Geforce 8800 or AMD Radeon HD 3870
  • HDD: 10 GB
  • GPU RAM: 512 MB

RECOMMENDED :
  • CPU: Intel Core i3-530, 2.93GHz or AMD Phenom II X4 940 3.0 GHz
  • RAM: 4 GB
  • GPU: Nvidia Geforce GTX 550Ti or AMD Radeon 6790
  • HDD: 10 GB
  • GPU RAM: 1 GB
 Testing

Seperti biasa, uji coba menggunakan Laptop dengan spesifikasi seperti berikut :
Prosesor Intel Core I3-3110M 2,4GHz
VGA NVidia 610M 1GB

RAM 6GB Dual Channel (4GB + 2GB)
OS Windows 10 64bit

Untuk dapat menginstal game ini setidaknya harus ada space 10GB.. masih lebih kecil daripada game Dragon Quest Heroes Slime Edition .



Seperti biasa. Untuk pengaturan game disetting "rata kiri" karena 610M adalah seri terendah dari NVidia. Di game ini kita bisa membuat karakter sesuai dengan keiningan. Dari pemilihan ras sampai dengan bentuk rambut bisa dipilih.
Untuk game playnya seperti yang sudah dijelaskan di sinopsis. Kita berperan sebagai Futur Warrior yang dibantu Trunks masa depan dan diminta untuk memperbaiki sejarah yang sudah dirusak Towa dan Mira.


terdapat 3 tempat yaitu Plaza of Time, Industrial Sector, dan Time Machine Station. Di plaza of Time digunakan untuk mengambil quest-quest sampingan dan untuk berlatih. Sekedar info, game Dragon Ball Xenoverse bisa dimainkan secara online dan offline. Jadi ada quest online dan offline.

Nah, untuk Industrial tempat jual beli aksesoris dan kostum dan Time Machine Station biasanya tempat quest utama.

Oke, dibagian performa 610M waktu quest, frame rate yang dihasilkan cuma 20-29fps. Masih cukup lumayan untuk dimainkan. Namun begitu masih sering terjadi delay waktu meng-klik joysticknya. Entah joysticknya yang jelek atau memang performa 610M masih belum begitu mampu dalam menghandle game ini.



Kesimpulan
ya, memang performa 610M bisa dibilang kurang untuk gaming. Tetapi bukan berarti tidak bisa digunakan untuk gaming. Dengan pengaturan yang sesuai, 610M bisa digunakan untuk bermain game. Dan hasil dari game Dragon Ball Xenoverse masih lumayan dibanding game Game Dragon Quest Heroes Slime Edition. Untuk frame rate 20-29 masih nyaman dimainkan. Untuk saran, gunakan game pad atau joystick kalau ingin mousenya awet, karena game ini termasuk game action yang banyak "klik klik mouse".

Sekian dulu dari "Play With NVidia 610M". Jika kalian ingin mencoba sebuah game tetapi masih ragu bisa request dengan berkomentar dibawah ini.

Next Update : Mortal Kombat X With NVidia 610M

No comments

Jangan lupa komennya :D