Breaking News

TIPS & TRIK : PLAY VIDEO DENGAN 60FPS Part 2


Play Video 60FPS Kualitas HD Part 2 : Tips memutar video bagian kedua kali ini akan menggunakan software SmoothVideo Project atau SVP. berbeda dengan Splash Pro Ex pada Play Video 60FPS Kualitas HD Part1, SVP berupa plugin bukan video player sehingga masih butuh video player agar bisa memutar video dengan 60fps.

Untuk fitur dari SVP hampir sama dengan Splash Pro Ex yaitu mendukung akselarasi GPU. Yang membuat berbeda adalah kita bisa memilih video player sendiri dengan fitur yang ada. Berikut adalah list video player yang didukung oleh SVP

Ya, urutan pertama adalah MPC-HC. Siapa yang tidak tahu MPC-HC??
MPC-HC adalah video player yang cukup banyak penggunanya karena Codecnya cukup lengkap. Selain itu SVP juga dilengkapi dengan pengaturan kualitas video berikut dengan mode Film dan Animasi.


Namun dari berbagai fitur yang disuguhkan, SVP belum mendukung video player 64bit dan SVP hanya berfungsi merubah video dengan kecepatan dibawah 60fps.

Kesimpulan :
Dari kedua aplikasi tersebut (Splash Pro Ex dan SVP) memiliki fitur yang tidak dimiliki satu sama lain. Seperti format video, SVP lebih unggul karena mendukung lebih banyak dibandingkan dengan Splash Pro Ex. Tetapi, Splash Pro Ex mempunyai fitur Image Enchancement untuk memanjakan mata pengguna. Namun yang jelas, kedua aplikasi tersebut membutuhkan resource CPU dan GPU yang cukup banyak sehingga jangan kaget ketika memutar video dengan aplikasi tersebut PC/Laptop bekerja keras seperti pada saat bermain game.

Sekian dulu tips dan trik dari TAG.  Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berkomentar serta Like n' Share. :-)

No comments

Jangan lupa komennya :D