Breaking News

TIPS & TRIK : PLAY VIDEO DENGAN 60FPS Part 1



Play Video 60FPS Kualitas HD : Dijaman sekarang perangkat komputer sudah beralih fungsi menjadi perangkat multimedia. Tidak jarang pengguna membeli komputer/laptop hanya untuk hiburan seperti bermain game, menonton film, berinternet ria, dan masih banyak lagi.

Kali ini TAG akan berbagi tips untuk memutar video biasa menjadi serasa seperti memutar video kualitas HD dengan kecepatan 60Fps dengan menggunakan aplikasi video player. Seperti yang diketahui bahwa video/film yang beredar di internet memiliki fps antara 20-30fps. Hal itu dilakukan untuk mengurangi ukuran file video.

Yang pertama menggunakan aplikasi Spash Pro Ex :
Beberapa fitur yang dimiliki Splash Pro Ex adalah :
asdfasdfasdfN
  1. Memutar video dengan kecepatan 60fps
  2. Support subtitle
  3. Fitur untuk memaksimalkan kualitas video
  4. Support proses GPU baik NVidia maupun AMD
dengan fitur untuk memaksimalkan video, user semakin dimanjakan dengan kualitas warna seperti warna asli.
selain itu fitur Picture2 juga cukup menjanjikan. Untuk pengaturan Picture2 TAG punya saran. Dibagian Picture2 silahkan dicentang semua kecuali demo mode. Untuk Motion2 bisa di maksimalkan ke nilai 10. Detail Boost untuk video dengan resolusi 720p keatas bisa dimaksimalkan tetapi kalau kualitas dibawah itu bisa di set ke nilai 5. Karena jika resolusi kecil tetapi nilai Detail Boost maksimal maka video akan terkesan pecah-pecah. Untuk Light Bost lebih baik diset antara 5-6 saja karena semakin tinggi menurut TAG akan membuat mata sakit.

Dari banyak fitur yang cukup menggiurkan ada beberapa kekurangan dari Splash Pro Ex. Beberapa kekurangan adalah banyak encoder video yang belum support seperti H.264, HVEC. Selain itu video player ini hanya bisa menampilkan subtitle standard.

Sekian dulu tips & trik dari TAG. Jangan lupa akan ada Tips Play Video Kualitas HD Part 2. :D

No comments

Jangan lupa komennya :D